TOPENG

                                                        ( Sarah Vitradini -Penulis)
***
Selasa, 21 Juli 2015
Pukul 05.00 Wib
Aku bangun dan kemudian aku laksanakan sholat subuh, abis itu aku masuk kamar dan aku tiidur lagi
***
Pukul08.00 Wib
Aku bangun dan kemudian aku mandi, abis itu aku masuk kamar dan berpakaian karna sudah selesai mandi, selesai itu aku sarapan pagi, abis itu aku dan keluarga siap berangkat karna H-2 lebaran harus bersilaturahmi ke keluarga terdekat
***
Pukul 12.30 Wib
Selesai bersilaturahmi dan bermaaf-maafan sama keluarga besar, kemudian kami makan siang dengan menu ketupat, dan opor ayam serta ketupat sayur, abis itu pembagian THR pun dimulai.
***
Pukul 15.00 Wib
Selesai pembagian THR kemudian aku dan keluarga siap-siap pulang dari rumah saudara
***
Pukul 17.00 Wib
Sesampainya dirumah kemudian aku mandi, selesai mandi kemudian aku masuk kamar dan berpakaian abis itu aku laksanakan sholat ashar, selesai itu aku rapihin rumah abis itu aku nonton televisi
***
Pukul 18.30 Wib
Usai laksanakan sholat maghrib kemudian aku makan malam, abis itu aku laksanakan sholat isya selesai itu aku kembali belajar
***
Pukul 21.40 Wib
Selesai belajar kemudian aku ke kamar mandi buat cuci kaki, cuci tangan, gosok gigi dan cuci muka abis itu aku masuk kamar dan aku tidur

Sebelumnya, aku berkata:"Jujur, hidup ini memang pahit dimana ada suka dan duka, kadang enak diperbincangkan banyak orang, ada juga tidak enak, yang bikin aku semangat lagi adalah karna ada pelajaran yang sangat berarti dalam hidupku, Karna aku harus berhati2 dalam menjalin suatu komunikasi dengan orang-orang, Tak semua orang itu baik, ada juga diantara mereka hanya ingin manfaatkan situasi, jangan merasa karyamu lebih hebat dari karya oranglain, jangan merasa kamu lebih pintar dan kamu dan karyamu lebih hebat dan bagus dibanding karya orang lain kamu tertawakan, Jangan selalu menang sendiri dalam setiap kesempatan, masih banyak orang yang berharap atas apa yang ia peroleh saat ini, Kerjakanlah apa yang musti kamu kerjakan dimuka bumi ini, kelak kau akan jadi penerus generasi bangsa yang lebih baik, Hidup ini bukan seperti wanita penghibur di sebuah cafe atau klub terkenal, hidup harus bisa dinikmati dalam suka dan duka, Bersyukurlah masih diberikan kesempatan untuk hidup yang lebih baik walau bulan puasa sudah lewat, jangan meremehkan atau tertawakan sesuatu yang dianggap sederhana, kelak kau akan rasakan akibat dari semua itu, Biarpun orang kampung dan lemah haruslah belajar lebih baik untuk Lulus kuliah dengan nilai bagus, Bangkitlah buat hidup lebih baik, buat semua teman -teman dan orang-orang terdekatku Terima Kasih sudah mendukung aku selama ini terutama keluarga yang sangat berarti bagiku, Terima Kasih Semua Buat Hidup Lebih Baik"Ujar Aku Tersenyum untuk hidup lebih baik.

"Lebaran Suci"
Lebaran Suci ...
merupakan lebaran yang indah...
lebaran Suci...
adalah semua orang berlomba untuk bermaaf-maafan...
Lebaran Suci...
Adalah Indahnya kebersamaan dan hangatnya berkumpul sama keluarga...
Tapi sayang...
banyak orang tak bisa rayakan lebaran...
tapi sayang...
mereka tak punya baju lebaran dan perlengkapan sholat yang tak layak dipakai...

Di hari ini...
marilah kita buka topeng...
karna...
untuk membantu mereka mencari apa yang mereka cari selama ini...

Terima kasih ya allah...
karna engkau adalah pelita hidup kami yang takkan terganti..

( Puisi oleh Sarah Vitradini)

-Selesai-


Comments

Popular posts from this blog

LOVE YOU ABANG ADIPATI DOLKEN 94

Love You Abang Adipati Dolken 84

Java Jive 24 Tahun Semangat Berkarya Di Industri Musik Indonesia